Monday, January 8, 2018

Parenting Indonesia: Bolehkah Memanjakan Anak?

Parenting Indonesia
Bagi orang tua memiliki anak adalah suatu anugerah yang tidak bisa digantikan dengan apapun, anak adalah harta yang paling berharga, anak adalah penerus generasi masa depan, dan anak adalah titipan dari Yang Maha Kuasa harus dijaga dengan baik. 

Pertanyaannya, apalah boleh memanjakan anak? Tidak ada yang melarang anak harus dimanja, karena itu merupakan kebutuhan pasikologis bagi setiap anak, namun harus ada batasannya ketika memanjakan anak, jangan terlalu berlebihan dan jangan semua permintaannya selalu dituruti, ini tidak bak bagi sikap dan mental si anak. 
Parenting Indonesia
Tentu orang tua tidak ingin anaknya tumbuh menjadi orang yang tidak mandiri, selalu bergantung terhadap orang tua, dan tidak memiliki pendirian. Untuk itu, Parenting Indonesia mengajak par aorang tua agar tidak memanjakan anak secara berlebihan, karena ini akan berpengaruh nantinya ketika dewasa.

Wajar saja memanjakan anak ketika sedang sakit atau memiliki prestasi yang membanggakan, tapi jangan kelewat batas saja, karena anak yang terlalu dimanjakan akan merusak terhadap materi orang tuanya, seperti meminta sesuatu yang berlebihan kepada orang tua, syukur kalau orang tuanya mampu untuk membelikan barang yang diinginkan oleh anaknya, tapi kalu tidak mampu dan memaksakan akan menjadi beban bagi orang tua. 

Sewajarnya saja kalau ingin memanjakan anak, terlebih lagi disaat anak masih usia dini, ini akan berdampak ketika ia dewasa. Parenting Indonesia tentu menginginkan anak tumbuh dewasa dengan baik, tanpa adanya tuntutan dari si anak kepada orang tuanya, justru para orang tua harus mendidik anak dengan kemandirian dan sikap mental yang kuat. Karena anak manja memiliki sikap mental yang lemah dan cengeng.

Ayo sahabat Parenting Indonesia, berikan yang terbaik kepada anak dalam didikan yang sesuai dengan karakter anak, jangan teralu memnajakan ssecara berlebihan karena dapat berpengaruh nantinya ketika dewasa. Dan jangan lupa, berikan susu Dancow setiap hari untuk pertumbuhan fisiknya lebih sehat dan perkembangan otaknya semakin cerdas. Karena Dancow memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi pertumbuhan anak.

No comments:

Post a Comment