Saturday, January 13, 2018

4 Tips Anti Ketombe

4 Tips Anti Ketombe
Tips anti ketombe – ketombe merupakan salah satu masalah yang sering kali menghinggapi, permasalahan ini sangatlah mengganggu penampilan. Akan sangat risik kita yang menemui ketombe tersebut.

Banyak dari kita yang terkena ketombe dan bingung mau menghilangkan dengan apa, bahkan berbagai cara pun juga sudah di lakukan. Namun perlu disadari jika shampoo yang anda gunakan tidak cocok juga akan menyebabkan ketombe loh.
4 Tips Anti Ketombe
Nah berikut ini ada beberapa tips anti ketombe, diantaranya yaitu:

1. Bilas Ketombe dengan Air Lemon
Jeruk lemon tentunya sudah terbukti mengenai masalah manfaat yang dimilikinya. Ini merupakan sebagai salah satu untuk menghilangkan ketombe yang secara alami, dalam hal ini Anda hanya memerlukan 3-4 jeruk lemon, kemudian kupas atau parut kulitnya, selanjutnya masukkan ke dalam air dan kemudian Anda didihkan. 

Berikutnya Anda tunggu sampai Tunggu hingga dingin, kemudian Anda gunakan untuk membilas rambut di setiap hari. Lakukan cara tersebut secara rutin dalam seminggu dan kemudian Anda lihat perbedaannya.

2. Jahe dan Bit
Ini merupakan kombinasi yang bisa menjadi salah satu tips anti ketombe yang berkerak, Anda bisa menggiling jahe dan bit secara bersama sampai membentuk pasta. Dari situ kemudian Anda aplikasikan pada kulit kepada di setiap malam, selanjutnya Anda cuci rambut untuk keesokan harinya dengan menggunakan shampoo anti ketombe yang berkualitas baik. Dijamin dengan ini rambut akan terlihat sangat indah, sehat.

3. Gel Aloe Vera
Dari dulu memang lidah buaya sudahlah digunakan untuk perawtan rambut tradisional yang berguna untuk mengatasi rambut rontok atau digunakan untuk cara alami dalam memanjangkan rambut. Anda juga bisa memanfaatkan adanya kandungan antibakteri serta antijamur yang terdapat di dalamnya, sebagai cara alami untuk menghilangkan ketombe.

4. Baking Soda dan Jeruk Lemon
Selanjutnya yaitu dengan menggunakan perpaduan antaara baking soda dan jeruk lemon, ini tidaklah hanya ampuh sebagai pembersih alami, namun juga untuk menjadi cara alami dalam menghilangkan ketombe. 

Caranya yaitu Anda cukup dengan mencampurkan baking soda dan air perasan jeruk lemon, kemudian masing-masing beri sebanyak 3 sendok makan. Anda gunakan pasta ini ke bagian kulit kepala serta Anda diamkan selama 10 menit, atau sampai kulit kepala terasa gatal. Kemudian Anda bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Nah lebih maksimal lagi kalau Anda menggunakan shampoo clear sebagai salah satu shampoo anti ketombe. Itulah beberapa tips anti ketombe yang bisa kami bagikan kepada Anda, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment