Monday, December 19, 2016

Faktor Yang Mempengaruhi Kecerdasan Anak


Setiap orang tua pastinya ingin memiliki anak yang cerdas, karena anak cerdas tentunya akan dapat mengatasi berbagai rintangan dan halangan dalam hidupnya. Seorang anak yang cerdas juga dapat menjadi sosok yang berbeda dengan kecerdasan yang dimilikinya. Ia menjadi anak yang dibutuhkan oleh lingkungannya dan bermanfaat untuk masyarakat. Untuk memiliki anak cerdas maka sebagai orang tua sudah sewajarnya mengetahui akan berbagai faktor yang dapat berpengaruh akan kecerdasan seorang anak.

Untuk anda sebagai orang tua yang mendambakan memiliki anak cerdas maka berbagai faktor berikut ini harus anda ketahui lebih awal, sehingga dalam memberikan stimulus atau yang lainnya dapat bermanfaat dalam mencerdaskan anak. Dan berikut ini diantara berbagai faktor yang mempengaruhi akan kecerdasan anak.

Faktor gizi anak. Untuk bisa mendapatkan anak yang cerdas maka gizi anak penting sekali untuk diperhatikan. Asupan gizi yang baik akan berperan dalam perkembangan sel-sel otak anak, terutama saat anak dalam kandungan, menyusui atau saat usianya masih balita. Pemberian gizi yang sesuai memberikan perkembangan yang optimal terhadap anak sedangkan jika gizi ini tidak terpenuhi maka akan berdampak pada berkurangnya jumlah sel otak pada anak sehingga berdampak pada daya kerja otaaknya yang lemah.

Faktor lingkungan anak. Untuk menumbuhkan tumbuh kembang anak yang optimal maka lingkungan yang harus dibangun yaitu lingkungan yang kondusif serta mendukung akan mental anak. Pada perkembangan lingkungan yang kondusif memperhatikan akan keamanan, perhatian, penghargaan, dan hal lainnya yang dapat merangsang akan intelektual anak.

Faktor keturunan anak. Faktor keturunan atau genetik dapat berpengaruh besar terhadap bagaimana kecerdasan yang bisa didapatkan oleh anak. Ini karena kecerdasan dari orang tua diturunkan melalui gen-gen dalam kromosom, misalnya untuk orang tua yang cerdas biasanya juga berpengaruh akan anak yang cerdas pula.

Untuk sekarang ini dalam menjadikan anak cerdas juga perlu diperhatikan akan konsumsi makanan yang diberikan. Dan sebagai orang tua yang ingin memberikan hal yang menunjang akan kecerdasan anak dapat diberikan susu Dancow yang kaya akan gizi yang penting dalam perkembangan anak.