Wednesday, December 7, 2016

5 Hal Kebiasaan Anak Agar Bisa Menjadi Cerdas


Pada saat ini teknologi menjadi hal yang menjadi faktor pendukung baik secara positif maupun negatif. Namun kadang orang – orang sering berpikir bahwa perkembangan teknologi kebanyakan memberikan efek pengaruh yang tidak baik sehingga anak sering dijauhkan dari berbagai macam buatan teknologi seperti hape dan peralatan yang lainnya. Padahal perkembangan teknologi ini bisa membuat agar anak cerdas. bahkan sebenarnya potensi untuk anak bisa cerdas bisa dilakukan ketika kondisi anak sedang dalam kandungan karena pada saat itu anak bisa merespon apa yang sedang dilakukan oleh orang tuanya. Dan itu harus berlanjut ketika anak sudah lahir dengan melakukan berbagai cara.

Bagi anda yang sudah memiliki anak yang baru lahir maka ini menjadi awal yang bisa dilakukan agar anak menjadi lebih cerdas. Berbagai cara agar anak cerdas bisa anda dapatkan di berbagai artikel di internet. Dalam artikel ini akan membahas tentang anak cerdas sejak dalam bayi diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Sering diajak bicara akan membuat potensi kecerdasannya muncul. Bayi yang sudah mendengar ini bisa menjadi cara agar anak bisa memahami secara sedikit demi sedikit walaupun sebenarnya ketika masih bayi belum bisa berbicara. Mengajak anak sering berbicara maka akan banyak yang disimpan dalam otaknya sehingga menambah pengetahuan pada anak tersebut.

Biarkan anak bermain dengan yang lain. Proses belajar ini akan lebih cepat bila anak bermain dengan teman – teman sebayanya bahkan bisa membantu bukan hanya pengetahuannya namun sosial, minat dan bakat serta yang lainnya sama akan muncul juga sehingga ini penting anak bermain dengan yang lainnya.

Bernyanyi menjadi salah satu anak untuk bisa menambah kecerdasan pada anak. Dengan bernyanyi anak akan menambah pembendaharaan kata yang dimilikinya.
Sering membacakan cerita atau kisah – kisah ini akan membuat anak akan menambah pengetahuannya. Karena orang yang membacakan cerita kepada anaknya selain menambah pengetahuannya bahkan bisa membuat kebiasaan yang baik pada anak karena sering dibacakan sebuah cerita – cerita tersebut.

Didengarkannya bacaan – bacaan Al-Qur’an juga merupakan salah cara agar anak cerdas.
Selain hal-hal yang disebutkan di atas, anak juga memerlukan asupan nutrisi yang bisa membuat anak menjadi cerdas, salah satunya yaitu dengan memberikan buah hati anda susu Dancow.